Mikrotrans Jak 36 Bakal Melintasi Rumah DP 0 Rupiah di Cilangkap

Minggu, 15 Desember 2019 - 15:06 WIB
Mikrotrans Jak 36 Bakal Melintasi Rumah DP 0 Rupiah di Cilangkap
Mikrotrans Jak 36 Bakal Melintasi Rumah DP 0 Rupiah di Cilangkap
A A A
JAKARTA - Layanan Mikrotrans Jak 36 dengan rute Jalan Raya Bogor-Cilangkap bakal melintasi rumah susun DP 0 Rupiah yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis 12 Desember 2019. Jalur itu telah disiapkan Dishub DKI sejak 16 Agustus 2019.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo mengatakan, untuk rute Mikrotrans Jak 36 ini akan melayani pelanggan sepanjang Jalan Raya Bogor, mulai dari Bogor menuju Cilangkap.

Untuk dilintasan yang dilalui ialah mulai dari Simpang Jalan Masjid Al-Ikhsan-Jalan Pondok Gede-Jalan Taman Mini Pintu I-Jalan Raya Mabes Hamkan-Jalan Ceger-Jalan Bina Marga-Jalan Raya Cilangkap.

"Setelah itu Mikrotrans Jak 36 akan berputar melalui rute yang sama hingga kembali ke tiitk awal," ujar Nadia di Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Dengan adanya layanan Mikrotrans Jak 36 ini, Nadia berharap, warga yang tinggal di hunian DP 0 Rupiah khususnya akan mendapat akses transportasi yang mudah dan nyaman.

Dalam hal ini mereka bisa memanfaatkan Mikrotrans Jak 36 sebagai layanan pengumpan, menuju moda transportasi lainnya untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Nadia mengatakan, layanan Mikrorans Jak 36 ini sendiri terintegrasi dengan beberapa layanan TransJakarta lainnya baik koridor (BRT) maupun non koridor (non BRT) Dalam hal ini ada tiga rute bus yang terintegrasi dengan Jak 36 yakni Koridor 7B NoN BRT rute Kampung Melayu-Blok M, Koridor 7 BRT rute Kampung Rambutan-Kampung Melayu dan Koridor 9 BRT rute Pinang Ranti-Pluit.

"Dengan ini pelanggan kami bisa memanfaatkan layanan Jak 36 sebagai moda pengumpan menuju moda lainnya dengan mudah," kata Nadia.

Selain itu, sambung Nadia pelanggan saat ini juga telah dimudahkan dengan program mandiri bertransportasi, lewat layanan Tap On Bus (TOB).

"Jadi, pelanggan tidak hanya terintegrasi dalam hal layanan saja tetapi juga terintegrasi dalam sistem pembayaran cukup dengan menggunakan kartu Jaklingko," imbuh Nadia.

Sebagai informasi, selain terintegrasi dengan baik, Jak 36 juga memiliki lintasan rute yang melintasi beberapa fasilitas sosial dan umum yang cukup ramai seperti Unit Pelayanan Angkutan Sekolah Dishub, Universitas Moh Thamrin, Tamini Square Mall, Taman Mini Indonesa Indah, Korean School International, dan Agrowisata Cilangkap.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1647 seconds (0.1#10.140)