Evaluasi Grafik Perjalanan Kereta, PT KCI Klaim Keterlambatan Berkurang

Jum'at, 06 Desember 2019 - 07:48 WIB
Evaluasi Grafik Perjalanan Kereta, PT KCI Klaim Keterlambatan Berkurang
Evaluasi Grafik Perjalanan Kereta, PT KCI Klaim Keterlambatan Berkurang
A A A
JAKARTA - PT KCI terus melakukan monitoring dan evaluasi dalam pemberlakuan jadwal perjalanan KRL sesuai Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019. Dari evaluasi yang dilakukan sejak 1 Desember lalu, tampak bahwa kelambatan perjalanan KRL mulai berkurang.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, saat jam-jam sibuk pagi hari pada Kamis 5 Desember 2019 ini, terpantau perjalanan KRL sebagian besar dapat berangkat tepat waktu.

"Bila ada keterlambatan, rata-rata waktunya adalah sepuluh menit. Hal ini terjadi karena adanya pergantian jalur dengan kereta jarak jauh," kata Anne, Kamis, 5 Desember 2019.

Menurut Anne, untuk hari Jumat (6/12/2019) pagi, KCI tetap melakukan rekayasa pola operasi yang sama dengan hari sebelumnya yaitu penambahan dua jadwal keberangkatan dari Stasiun Bekasi.

"Jadwal tersebut adalah KA 1327 (Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.13 WIB dan KA 1331 (Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.26 WIB," tambahnya.

PT KCI mengimbau para pengguna KRL untuk tidak ragu menggunakan opsi perjalanan KRL yang tersedia saat memasuki stasiun. Pilihan ini dapat diambil untuk mempersingkat waktu tunggu di stasiun maupun kereta. "Pengguna selanjutnya dapat berpindah kereta di stasiun-stasiun transit ke kereta yang sesuai tujuan akhirnya," tutupnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9243 seconds (0.1#10.140)