Imbas Penerapan Ganjil Genap, Rute Mikrotrans Jadi Layanan Favorit Warga Jakarta

Jum'at, 22 November 2019 - 16:12 WIB
Imbas Penerapan Ganjil Genap, Rute Mikrotrans Jadi Layanan Favorit Warga Jakarta
Imbas Penerapan Ganjil Genap, Rute Mikrotrans Jadi Layanan Favorit Warga Jakarta
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) ada lonjakan penumpang di rute Mikrotrans. Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Nadia Diposanjoyo.

"Dari data menunjukkan bahwa, kenaikan pelanggan signifikan terjadi di rute-rute Mikrotrans. Terutama setelah diterapkanya perluasan ganjil genap sejak tanggal 9 September 2019," kata Nadia kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Nadia menjelaskan, saat ini Mikrotrans bisa menjadi salah satu transportasi favorit warga DKI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Kenaikan sebesar 29 persen tercatat pada penggunaan layanan mikrotrans. Dari sebelumnya (penerapan ganjil-genap) jumlah pelanggan keseluruhan mikrotrans sekitar tiga jutaan pada bulan Juli, Setelah itu (penerapan ganjil-genap), pada bulan September naik menjadi sekitar lima jutaan," tuturnya.

Menurut Nadia, ke depan Mikrotrans akan terus ditingkatkan. PT Transjakarta menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk memenuhi jangkauan layanan dengan standar yang disejajarkan dengan standar layanan internasional.

"Angkutan Mikrotrans dapat distandarkan berbagai layanannya dari sikap dan tingkah laku pramudi pada saat bertugas, ketentuan standar minimum pelayanan, seperti pemberhentian, waktu tempuh, hingga headway yang harus dipenuhi pada setiap rute. Dan kami (PT Transjakarta) terus mengajak berbagai mitra operator untuk dapat bergabung melayani warga dengan standar yang baik," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3022 seconds (0.1#10.140)