Longsor di Lokasi Proyek Double Track KA Bogor-Sukabumi, 2 Pekerja Tewas

Sabtu, 16 November 2019 - 15:34 WIB
Longsor di Lokasi Proyek Double Track KA Bogor-Sukabumi, 2 Pekerja Tewas
Longsor di Lokasi Proyek Double Track KA Bogor-Sukabumi, 2 Pekerja Tewas
A A A
BOGOR - Peristiwa tanah longsor terjadi di lokasi proyek double track kereta api (KA) Bogor-Sukabumi di Kampung Cigombong, RT 02 RW 07, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019). Dalam peristiwa ini, lima pekerja proyek tertimbun material tanah, dua diantaranya tewas dan tiga lainnya berhasil diselamatkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.10 WIB, Sabtu (16/11/2019) pagi di Kampung Cigombong RT 07 RW 02, Desa Watesjaya. Saat itu, para pekerja sedang melaksanakan pekerjaan Rettinig Wall di tebingan setingga 9 meter. (Baca Juga: BPBD Kabupaten Bogor Sebut Kawasan Puncak Rawan Bencana Longsor)

Ketika pekerjaan sedang berlangsung, tiba-tiba tebing setinggi sembilan meter longsor. Dari sembilan pekerja, empat diantaranya berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan lima pekerja lainnya tertimbun longsor.

Kapolres Bogor, AKBP M Joni mengungkapkan, ada lima pekerja yang tertimbun material longsor. namun dari lima pekerja yang tertimbun longsor, tiga diantaranya berhasil diselamatkan.

"Dua pekerja dipastikan meninggal dunia karena tertimpa besi beton. "Ada lima pekerja yang tertimbun, tiga orang berhasil diselamatkan, satu diantaranya luka ringan," katanya kepada wartawan.
Untuk pemeriksaan lebih lanjut, katanya, polisi sudah memasang garis polisi di lokasi. Saat ini para korban yang meninggal sudah dibawa ke RSUD Ciawi untuk diautopsi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)