Uji Coba LRT Jabodebek, Adhi Karya Sebut Sudah Siapkan Infrastruktur

Kamis, 07 November 2019 - 20:32 WIB
Uji Coba LRT Jabodebek,...
Uji Coba LRT Jabodebek, Adhi Karya Sebut Sudah Siapkan Infrastruktur
A A A
JAKARTA - LRT Jabodebek dalam waktu dekat akan melakukan uji coba jalur Cibubur-Cawang. PT Adhi Karya sendiri sedang mempersiapkan infrastruktur untuk uji coba LRT Jabodebek tersebut.

Corporate Secretary PT Adhi Karya (Persero) Tbk Parwanto Noegroho mengatakan, uji coba trainset atau rangkaian kereta LRT Jabodebek bukan merupakan kewenangannya.

"Kalau uji coba bukan di kami karena Adhi Karya hanya membangun infrastrukturnya saja. Rel dan stasiun untuk trainset atau keretanya bisa ditanyakan PT INKA atau KAI," ujar Parwanto saat dihubungi SINDOnews, Kamis (7/11/2019).

Parwanto menambahkan, Adhi Karya hanya menyiapkan prasarananya dari rel, listrik, sinyalemen, stasiun, dan struktur penunjang relnya.

Sejak tahap desain, pihaknya sudah mempersiapkan sisi keamanan dan kenyamanan. "Kita sudah mengantisipasi hal-hal darurat dari awal desainnya, jadi kalau ada hal-hal darurat kita bisa mengantisipasinya," tuturnya. (Baca Juga: Jokowi Sebut LRT Jabodebek Sudah Siap Uji Coba Jalur Cibubur-Cawang)

Sebelumnya diberitakan, LRT Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek) nampaknya sudah siap untuk segera di uji coba untuk jalur Cibubur-Cawang. Saat ini satu rangkaian LRT Jabodebek yang dibuat PT INKA sudah siap melakukan uji coba.

Melalui akun twitternya, Presiden RI Joko Widodo menyebut kalau satu rangkaian LRT Jabodebek telah dikirim PT INKA bulan lalu. Dan satu rangkaian LRT itu sudah siap untuk mencoba jalur LRT Cibubur-Cawang. (Baca Juga: Kemenhub Uji Coba LRT Jabodebek per Oktober 2019)

"Jika rampung nanti, akan ada 31 rangkaian kereta LRT yang melayani jalur layang Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur," tulis akun @jokowi, Rabu 6 November 2019.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)