Jokowi Sebut LRT Jabodebek Sudah Siap Uji Coba Jalur Cibubur-Cawang

Rabu, 06 November 2019 - 13:48 WIB
Jokowi Sebut LRT Jabodebek Sudah Siap Uji Coba Jalur Cibubur-Cawang
Jokowi Sebut LRT Jabodebek Sudah Siap Uji Coba Jalur Cibubur-Cawang
A A A
JAKARTA - LRT Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek) nampaknya sudah siap untuk segera di uji coba untuk jalur Cibubur-Cawang. Saat ini satu rangkaian LRT Jabodebek yang dibuat PT INKA sudah siap melakukan uji coba.

Melalui akun twitternya, Presiden Joko Widodo menyebut kalau satu rangkaian LRT Jabodebek telah dikirim PT INKA bulan lalu. Dan satu rangkaian LRT itu sudah siap untuk mencoba jalur LRT Cibubur-Cawang.

"Jika rampung nanti, akan ada 31 rangkaian kereta LRT yang melayani jalur layang Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur," tulis akun @jokowi, Rabu (6/11/2019). (Baca Juga: Percepatan Uji Coba LRT Jabodebek Dinilai Hal Wajar)

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koodinator (Menko) bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, operasional LRT Jabodebek secara keseluruhan dijadwalkan pada November 2021. Sebelumnya bakal dilakukan tahap uji coba beberapa rangkaian kereta LRT serta menyelesaikan beberapa jalur.

"Jadi keseluruhan nanti beroperasi pada November 2021, karena kita tahap uji coba aja satu tahun, Jadi operasionalnya 2021," ujarnya.

Sementara itu, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyatakan moda transportasi light rail transit (LRT) Jabodebek rencananya akan tembus ke Kawasan Puncak, Bogor. Ini dilakukan sebagai salah satu cara mengatasi kemacetan di kawasan berudara sejuk tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)