Ada Kegiatan Olahraga, Dishub Buka-Tutup Ruas di Jalan Jakpus

Minggu, 27 Oktober 2019 - 07:09 WIB
Ada Kegiatan Olahraga, Dishub Buka-Tutup Ruas di Jalan Jakpus
Ada Kegiatan Olahraga, Dishub Buka-Tutup Ruas di Jalan Jakpus
A A A
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan sistem buka-tutup jalur di sejumlah ruas jalan Jakarta Pusat, pagi hingga siang ini, Minggu (27/10/2019). Rekayasa lalu lintas itu dilakukan lantaran ada kegiatan olahraga Jakarta Marathon 2019. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 04.30 WIB.

Berdasarkan keterangan resmi dari Dishub DKI Jakarta, kegiatan olahraga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno dan melintasi sejumlah ruas jalan Ibu Kota mulai dari Jalan Gatot Subroto, Jalan S Parman, Persimpangan Tomang, Jalan Gadjah Mada, Jalan Pintu Besar Utara, Jalan Malaka.

Kemudian, Jalan Hayam Wuruk, Persimpangan Harmoni, Jalan H Juanda, Jalan Budi Utomo, Jalan Lapangan Banteng, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Ridwan Rais, Jalan Menteng Raya, Jalan Salemba, Jalan Pramuka Sari, Jalan Proklamasi.

Selanjutnya, Jalan Surabaya, Jalan Latuharhari, Jalan HR Rasuna Said, Underpass Kuningan, dan kembali lagi ke Stadion GBK.

"Pada kegiatan berlangsung akan dilakukan rekayasa lalu lintas sistem buka atau tutup jalan secara situasional atau fleksibel, pada ruas jalan ataupun di persimpangan yang menjadi rute lomba lari Jakarta Marathon 2019," kata Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo melalui keterangan resminya.

Buka-tutup jalan yang dilintasi oleh atlit marathon akan berlangsung seja pukul 04.00 WIB hingga 12.00 WIB. Syafrin memastikan bahwa tidak ada penutupan jalan yang dilewati Jakarta Marathon 2019.

"Prinsipnya tidak dilakukan penutupan jalan, tetapi yang terjadi penyempitan lebar jalan karena satu lajur digunakan untuk pelari," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)