Sabilul Jadi Ajudan Wapres, Kapolresta Tangerang Diisi AKBP Ade Ary

Kamis, 24 Oktober 2019 - 21:07 WIB
Sabilul Jadi Ajudan Wapres, Kapolresta Tangerang Diisi AKBP Ade Ary
Sabilul Jadi Ajudan Wapres, Kapolresta Tangerang Diisi AKBP Ade Ary
A A A
TANGERANG - Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif yang kini menjadi ajudan Wakil Presiden KH Maruf Amin digantikan oleh AKBP Ade Ary Syam Indradi. AKBP Ade sebelumnya menjabat Kapolresta Pontianak dan pernah menjabat Kapolres Karawang.

Pergantian tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2853/X/ Kep/2019 teranggal 21 Oktober 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, di jajaran Polda Banten.
"Kapolresta Tangerang sudah diisi oleh AKBP Ade Ary yang sebelumnya menjabat Kapolres Pontianak," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kamis (24/10/2019).

Untuk pelaksanaan serah terima jabatan, akan dilaksanakan dalam jangka waktu 14 hari setelah surat telegram diterima Polda Banten.

"Pejabat pengganti Kapolresta Tangerang mendapat promosi pangkat Kombes Pol dan sekaligus bentuk regenerasi pamen Polri," tandasnya

Melihat dari biografinya, Ade merupakan lulusan Akpol 1998 yang sudah berpengalaman dalam bidang reserse. Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya sempat menjadi staf pribadi tiga Kapolri semasa dijabat Jenderal Timur Pradopo, Jenderal Sutarman, dan Jenderal Badrodin Haiti.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2139 seconds (0.1#10.140)