Dijemput Orang Tuanya, Polisi Pulangkan 570 Pelajar STM yang Diamankan

Kamis, 26 September 2019 - 15:29 WIB
Dijemput Orang Tuanya, Polisi Pulangkan 570 Pelajar STM yang Diamankan
Dijemput Orang Tuanya, Polisi Pulangkan 570 Pelajar STM yang Diamankan
A A A
JAKARTA - Polisi mengaku telah memulangkan 570 pelajar yang diamankan karena terlibat demo ricuh di DPR setelah dijemput oleh para orang tuanya. Selain ratusan pelajar itu, polisi juga mengamankan sejumlah pelajar yang kedapatan membawa sajam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, 570 pelajar yang terlebih dahulu diamankan polisi sudah diserahkan kembali ke orang tuanya. Polisi pun meminta para orang tua dan pihak sekolah bisa lebih intens mengawasi mereka. (Baca Juga: Demo Ricuh di DPR, 570 Pelajar STM Diamankan Polisi)

"Kemarin 570 (pelajar) sudah dijemput orang tuanya masing-masing dan saudaranya disitu. Kita berharap dengan adanya kejadian semalam, (orang tua dan guru) siswa SMA dan SMP ikut dalam pengawasan," ujarnya pada wartawan, Kamis (26/9/2019).

Menurutnya, di luar 570 pelajar itu, polisi juga mengamankan sejumlah pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam. Adapun para pelajar itu masih dilakukan pemeriksaan oleh polisi, hanya saja mereka bisa terkena UU Darurat karena memiliki senjata tajam.

"Ada beberapa yang kita amankan juga ada yang bawa sajam, kita masih pendataan dan kita cek lebih lanjut," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7430 seconds (0.1#10.140)