Jalan Tol Akan Dipasang Kamera ETLE, Ini 10 Titik Lokasi Pemasangannya

Senin, 23 September 2019 - 15:50 WIB
Jalan Tol Akan Dipasang Kamera ETLE, Ini 10 Titik Lokasi Pemasangannya
Jalan Tol Akan Dipasang Kamera ETLE, Ini 10 Titik Lokasi Pemasangannya
A A A
JAKARTA - Polisi telah menetapkan sepuluh titik pemasangan kamera electronic traffic law enforement (ETLE) di jalan tol. Sepuluh titik pemasangan kamera ETLE itu akan tersebar di tol dalam kota hingga jalan tol Jagorawi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir menyatakan kamera ETLE akan terpasang di sepuluh titik jalan tol. "Kita sudah mendapat sepuluh titik pemasangan kamera ETLE di jalan tol. Sepuluh titik itu tersebar di jalan tol Cikampek itu dua arah (titik)," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/9/2019).

Selanjutnya, kata Nasir, kamera ETLE juga terpasang di tol Jagorawi dua arah dua titik, satu titik di tol Jakarta-Tanggerang, satu titik di tol JORR.

"Kemudian, satu kamera di Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono, satu di gerbang tol Kuningan, satu di gerbang tol Semanggi dan satu di tol Sedyatmo atau Tol Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

AKBP Nasir mengatakan, untuk fitur yang tersedia di kamera yang akan dipasang di jalan tol masih tetap sama. "Fitur ETLE sama seperti untuk memantau overspeed, lalu penggunaan handphone saat mengemudi, lalu penggunaan seatbelt, rambu dan marka, lalu over dimensi dan overload," ujarnya. (Baca Juga: Jasa Marga-Polda Metro Jaya Akan Pasang Kamera ETLE di Jalan Tol)

Namun dalam fitur untuk memantau kelebihan muatan pihak Dirlantas Polda Metro Jaya belum berhasil menyempurnakan kamera tersebut karena masih terkendala masalah teknis. "Memang progres untuk yang overload ini masih dalam pencarian teknis antara Jasamarga dengan Dirlantas Polda Metro Jaya," ucapnya.

Guna mengantisipasi terjadinya kesalahan sistem, pihaknya masih melakukan uji coba secara berkala di sejumlah ruas jalan tol yang ada di Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5221 seconds (0.1#10.140)