PAM Jaya Salurkan Dua Tangki Air Bersih di Kalideres

Kamis, 19 September 2019 - 22:02 WIB
PAM Jaya Salurkan Dua Tangki Air Bersih di Kalideres
PAM Jaya Salurkan Dua Tangki Air Bersih di Kalideres
A A A
JAKARTA - PAM Jaya menurunkan dua truk tangki air bersih untuk mengatasi kelangkaan air di Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Truk tangki berisi 4.000 liter air itu langsung didistribusikan untuk warga setempat.

Manajer Humas PAM Jaya, Linda Nurhandayani mengatakan, dua truk tangki telah dikirim untuk mengatasi kelangkaan air bersih untuk warga di RW 09, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, sejak Selasa, 17 September 2019 lalu.

"Tim tangki PAM Jaya sudah memasok air bersih via mobil tangki ke wilayah Kali Maja RT 07/09, Pegadungan, Kalideres. Tangki yang dikirim berjumlah dua unit," kata Linda saat dikonfirmasi, Kamis (19/9/2019).

Linda memaparkan truk berisi 4.000 liter air itu langsung didistribusikan ke sejumlah warga secara gratis. Dengan bantuan itu, PAM Jaya berharap masyarakat bisa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan air bersih sehari hari. (Baca: Kemarau Berkepanjangan, Warga Jakbar Rogoh Kocek untuk Air Bersih)

Sementara itu, PAM Jaya mengakui hingga saat ini distribusi air permanen belum dilakukan ke kawasan pegadungan, hal ini lantaran akses pipa di Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat belum terpasang."Wilayah Kelurahan Pegadungan memang salah satu yang belum mendapatkan akses air perpipaan," tegasnya.

Meski belum dilalui pipa, PAM Jaya berjanji dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan Jakarta Propetindo (Jakpro) membangun sistem penyediaan air minum (SPAM) dalam menyediakan air bagi warga."Tahun ini PAM Jaya bekerjasama dengan JakPro membangun SPAM Hutan Kota yang akan mengaliri wilayah Kelurahan Pegadungan, Kamal, Kamal Muara dan Tegal Alur," ujarnya.

Bila sudah dibangun dan mengaliri empat kelurahan, PAM Jaya mampu menambah pelanggan sebanyak 30.000 pelanggan "Kapasitas Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Hutan Kota sebesar 500 lps dan jalur pipa yang akan ditanam sepanjang 120 Km. SPAM Hutan Kota diharapkan dapat menambah pelanggan baru sebanyak 30.000 pelanggan," ucap Linda.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)