Kunjungi MUI, Fraksi Nasdem DKI Ingin Kembangkan Ekonomi Keumatan

Selasa, 03 September 2019 - 22:13 WIB
Kunjungi MUI, Fraksi Nasdem DKI Ingin Kembangkan Ekonomi Keumatan
Kunjungi MUI, Fraksi Nasdem DKI Ingin Kembangkan Ekonomi Keumatan
A A A
JAKARTA - Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta datangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) perwakilan DKI Jakarta di kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019). Selain bersilaturahmi dengan MUI, kedatangannya bertujuan untuk mengembangkan ekonomi keumatan di ibu kota.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Wibi Andrino di lokasi. Menurutnya, banyak hal yang dibicarakan fraksinya bersama MUI Jakarta, di antaranya adalah terkait mengembangkan ekonomi keumatan di ibu kota. Menurut politisi muda Nasdem yang juga merupakan keponakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ini, perekonomian di Jakarta ini menjadi hal yang paling penting karena sebagus mana pun pembangunan infrastruktur di Jakarta tanpa beres urusan dompet dan perut warganya ini akan menjadi beban pemerintah.

"Segala bentuk peningkatkan ekonomi dari bidang apapun ekonomi keumatan ini harus didorong oleh Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta," kata Wibi Adrino di lokasi.

Wibi menjelaskan, Fraksi Nasdem DKI bersama ulama, ingin menciptakan Jakarta yang kondusif Jakarta untuk semua sebagaimana yang dikatakan Gubernur Anies Baswedan, Maju Kotanya Bahagia Warganya.

Wibi pun mengaku, dalam pertemuannya dengan MUI, banyak menerima tausiyah kebangsaan. Dimana harus dekat dengan ulama. Apalagi Jakarta sebagai ibu kota, dari pada itu langkah pertama hari pertama pelantikan kemarin adalah mengunjungi MUI.

"Bentuknya apa, ini sedang kami wacanakan kemudian kita dalami yang nantinya kita realisasikan bersama," ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua MUI Jakarta KH Munahar Mukhtar, menyambut baik kedatangan 7 Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI yang bersilaturahmi ke kantornya.

"Tentunya saya sampaikan ke publik pertama dengan kader Nasdem ke MUI DKI Jakarta ini satu gambaran bahwa sesungguhnya Nasdem dengan ulama dan tokoh selalu ingin berjalan bersama-sama dalam rangka menyiapkan Jakarta ke depan yang lebih baik," kata Munahar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)