Anies: Perayaan Tahun Baru Islam di Jakarta Perpaduan Modern dan Tradisi

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 21:37 WIB
Anies: Perayaan Tahun Baru Islam di Jakarta Perpaduan Modern dan Tradisi
Anies: Perayaan Tahun Baru Islam di Jakarta Perpaduan Modern dan Tradisi
A A A
JAKARTA - Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang diselenggarakan di Bundaran HI merupakan perpaduan antara kebudayaan modern dan tradisi Indonesia. Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, pada Sabtu (31/8/2019) malam di Bundaran HI.

"Perayaan malam hari ini juga bersamaan dengan pagelaran obor elektronik, yang kita semua menyadari, bahwa obor adalah bagian dari tradisi kita," ungkap Anies saat menyampaikan sambutan Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019).

Anies menuturkan, setiap pergantian tahun harus dijadikan momentum untuk mereflesikan semua yang sudah dikerjakan di tahun sebelumnya. "Insya Allah tahun yang baru ini akan mengantarkan kita untuk bisa lebih banyak berkarya untuk lebih mudah dalam menjalakan semua urusan. Dan Insya Allah tahun yang baru ini menjadi tahun yang penuh keberkahan untuk bagi kita semua," ujar Anies.

Anies berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat yang belum mapan dari segi ekonomi. "Itu sebabnya kita ingin mendorong di Jakarta sebagai pesannya adalah kesetaraan kesempatan, kesetaraan pada semua untuk berkarya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik untuk bisa lebih sejahtera dan itulah yang menjadi fokus dari Pemprov DKI Jakarta," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3941 seconds (0.1#10.140)