Gandeng 70 Perusahaan, Disdik DKI Buka Ribuan Lowongan kerja

Senin, 19 Agustus 2019 - 09:35 WIB
Gandeng 70 Perusahaan, Disdik DKI Buka Ribuan Lowongan kerja
Gandeng 70 Perusahaan, Disdik DKI Buka Ribuan Lowongan kerja
A A A
Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menggelar Kegiatan Expose Implementasi Revitalisasi SMK di Gedung Disdik DKI Jakarta, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin 19-20 Agustus 2019. Kegiatan ini diisi dengan Job Matching yang diikuti 70 perusahaan dengan membuka 5.000 lowongan kerja.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono. Kata dia, Job Matching adalah kesempatan besar bagi tamatan SMK untuk menunjukkan kompetensi yang dimiliki kepada dunia industri yang memerlukan tenaga kerja.

"Melalui Job Matching ini kita meningkatkan hubungan kerja sama SMK dengan dunia usaha atau industri, serta meningkatkan wawasan tamatan SMK tentang peluang kerja. Kita ingin tamatan SMK dapat terserap maksimal di dunia kerja," ujar Ratiyono kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Selain kegiatan Job Matching, Disdik DKI juga mengadakan SMK Expo yang diikuti oleh seluruh SMK Negeri se-DKI Jakarta. SMK Expo bertujuan memperkenalkan produk-produk unggulan SMK pengembangan teaching factory.

"Kami ingin mengekspos karya inovasi SMK Negeri sebagai unit bisnis utama dalam persiapan SMK menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah," terangnya.

Dia menambahkan, Revitalisasi SMK merupakan salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Provinsi DKI Jakarta. Untuk itu, Expose Implementasi Revitalisasi SMK diselenggarakan dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat tentang hasil revitalisasi SMK yang sudah terealisasi dan pencapaiannya.

Dalam kegiatan ini, masyarakat akan mengetahui mengenai capaian-capaian pada Aspek Pengembangan Dual System dan Relevansi Aspek Pengembangan Kurikulum dan Sertifikasi Kompetensi Lulusan SMK Aspek Tata Kelola dan Perluasan Akses.

"Kami juga akan menginformasikan capaian pada Aspek Pendidik dan Tenaga Kependidikan, capaian Revitalisasi Peralatan, hingga Program Pendampingan Expert Jerman dalam pengembangan SMK," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9839 seconds (0.1#10.140)