WEGE Raih Tujuh Penghargaan Zero Accident

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB
loading...
WEGE Raih Tujuh Penghargaan Zero Accident
Penghargaan Zero Accident (Kecelakaan Nihil) diraih WIKA Gedung (WEGE) pada tahun 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Penghargaan Zero Accident (Kecelakaan Nihil) diraih WIKA Gedung (WEGE) pada tahun 2022. Hal itu berkat penerapan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam menekan angka kecelakaan kerja.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja , Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah dalam acara Penutupan Bulan K3 Tahun 2022 Provinsi DKI Jakarta di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur, Kamis (23/6/2022).
Baca juga: 13 Perusahaan Raih Penghargaan Zero Accident, Diharapkan Jadi Pelopor Prokes

“Zero Accident Award merupakan tanda penghargaan K3 yang diberikan pemerintah kepada manajemen perusahaan yang telah berhasil dalam melaksanakan Program K3 sehingga mencapai kecelakaan nihil,” ujar Andri.

Adapun kategori Zero Accident antara lain diraih proyek Jakarta International Stadium (JIS), proyek Revitalisasi Taman Ismail Marzuki, proyek Stasiun Kereta Cepat Halim, proyek Paket 1 UGM Gedung SGLC & ERIC, proyek The Park Mall Semarang, Proyek WEGE Apartemen Barsa City Yogyakarta, serta Pabrik Modular.

WEGE juga dinilai berhasil menekan penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan proyek. Proyek JIS, Stasiun Kereta Cepat Halim, dan Pabrik Modular dianugerahi predikat Gold dalam kategori Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja.
Baca juga: Kemnaker: Zero Tolerance for Harassment

Sekretaris Perusahaan WEGE Bobby Iman Setya mengatakan, capaian ini tidak lepas dari komitmen Insan WEGE menjalankan Quality, Safety, Health, and Environmental (QSHE) yang diimplementasikan melalui Safety Program seperti QSHE Patrol, Safety Morning Talk/Tool Box Meeting, Medical Check Up sehingga akan menciptakan pekerja yang selamat, sehat, dan produktif untuk mendukung pembangunan bangsa.

“Penghargaan ini dijadikan momentum terus ditingkatkan juga merupakan pencapaian atas kerja nyata seluruh pekerja maupun stakeholders yang terlibat dalam menyukseskan penerapan safety di setiap lingkungan proyek WEGE,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)