HUT ke-74 RI, Indonesia Raya Bergema di Taman Dadap Merah

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 11:25 WIB
HUT ke-74 RI, Indonesia Raya Bergema di Taman Dadap Merah
HUT ke-74 RI, Indonesia Raya Bergema di Taman Dadap Merah
A A A
JAKARTA - Upacara Peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI digelar di berbagai tempat di Jakarta, salah satunya di Taman Dadap Merah, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019). Ratusan warga antusias mengikuti upacara yang berlangsung khidmat tersebut.

Upacara tersebut dipimpin Ketua RW 04 Kelurahan Kebagusan Abdul Wahab. Hadir dalam upacara itu para pengurus RW, pengurus RT, pengurus PKK, petugas Jumantik, petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dan para tokoh masyarakat Kebagusan.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, dilakukan pengibaran bendera Merah Putih disertai menyanyikan Indonesia Raya, pembacaan naskah teks Proklamasi, pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945, serta dibacakan pula sambutan tertulis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sejak lama Kota Jakarta telah menjadi simbol percontohan persatuan di Indonesia karena ada masyarakat Betawi yang sejak dahulu menyambut secara terbuka seluruh warga Indonesia dengan hangat, menyambut setiap tamu dengan kesetaraan dan keterbukaan. Hal ini yang membuat Kota Jakarta menjadi kota yang ramah bagi semuanya," kata Abdul Wahab membacakan sambutan tertulis Anies Baswedan.

Anies juga mengajak warga Jakarta untuk mengisi peringatan HUT ke-74 RI ini dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat. Selesai upacara, para peserta mengikuti acara jalan sehat keliling kampung serta berbagai lomba khas tujuhbelasan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)