Wilayahnya Rawan Pencurian, Warga RW 03 Depok Jaya Gelar Sayembara

Senin, 12 Agustus 2019 - 21:15 WIB
Wilayahnya Rawan Pencurian,...
Wilayahnya Rawan Pencurian, Warga RW 03 Depok Jaya Gelar Sayembara
A A A
DEPOK - Untuk menekan tindak kriminal di wilayahnya, warga RW 03 Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Depok menggelar sayembara. Bagi siapapun yang bisa menangkap penjahat disertai barang bukti akan diberi hadiah uang tunai sebesar Rp500 ribu.

Spanduk dan pamflet sayembara itu dipasang di beberapa tempat di lingkungan RW 03. Dalam spanduk tertulis bahwa siapapun yang berhasil menangkap penjahat disertai barang bukti maka akan diberi hadiah berupa uang Rp500 ribu.

Pengurus RW 03 Bagian Keamanan Syafifudin mengatakan, sayembara sebesar Rp500 ribu itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. "Kami geram, selalu ada saja kejadian pencurian maupun penjambretan di lingkungan kami," katanya, Senin (12/8/2019).

Dikatakan dia bahwa, sudah lebih dari sepuluh kali pencurian dan penjambretan terjadi di lingkungan tersebut. Dia juga mencari pernah dalam sebulan, seminggu sekali mulai dari pencurian rumah kosong hingga jambret handphone.

Dia menuturkan, sayembara ini juga untuk membantu kepolisian. Setelah ada pelaku dan barang bukti nanti pihaknya akan menyerahkan ke polisi.

"Justru kita membantu pihak kepolisian, jika ada maling yang tertangkap langsung serahkan ke kepolisian dan kami hanya mengetahui," ucapnya.

Hadiah yang diberikan itu berasal dari iuran warga. Disana ada 11 RT se RW 03. Dia berharap pelaku aksi kriminalitas yang saat ini meresahkan warga di RW 03 Kelurahan Depok Jaya bisa tertangkap. "Biar pada kapok juga jadi nggak maling lagi," katanya.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Ronny Wowor mengatakan warga harus bersinergi menjaga keamanan lingkungan. Kerjasama dan kekompakan menjadi kunci agar keamanan lingkungan tetap terjaga. "Intinya bangun kerjasama dengan banyak pihak. Keamanan juga menjadi kewajiban bersama," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0759 seconds (0.1#10.140)