Gubernur Anies Baswedan Sembelih Hewan Kurban di Cilandak

Minggu, 11 Agustus 2019 - 13:05 WIB
Gubernur Anies Baswedan Sembelih Hewan Kurban di Cilandak
Gubernur Anies Baswedan Sembelih Hewan Kurban di Cilandak
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memotong sendiri hewan kurbannya berupa sapi jenis limosin dengan berat 1,2 ton di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2019). Kedatangan Anies sontak membuat warga sekitar berduyun-duyun mendatangi tempat pemotongan hewan kurban untuk melihat langsung prosesi tersebut.

Salah satu warga sekitar, Mualim (35) menyambut gembira kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta itu. DIa tak mengira bahwa sapi tersebut milik Gubernur Anies.

"Alhamdulillah bisa lihat langsung Pak Anies, apalagi beliau motong hewan kurbannya sendiri lagi. Ini pemandangan yang jarang dilakukan oleh pejabat," ujar Mualim kepada SINDOnews, Minggu (11/8/2019).

Berdasarkan pantauan SINDOnews, panitia penyembelihan hewan kurban setempat nampak kelimpungan mengatasi sapi jenis limosin dengan berat 1,2 ton. Butuh waktu cukup lama untuk dapat menjatuhkan hewan kurban tersebut. Setelah sapi terjatuh Anies langsung bergegas untuk menyembelih hewan kurbannya, diiringi lantunan takbir.

Sementara itu besek atau wadah yang terbuat dari bambu pengganti plastik untuk pembagian daging kurban juga sudah disiapkan oleh panitia kurban setempat.

Imbauan kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk tidak menggunakan kantong kresek sebagai tempat membawa daging kurban pada Idul Adha tahun ini nampaknya berhasil. Besek bambu diharapkan bisa menjadi salah satu kampanye mengurangi sampah plastik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8227 seconds (0.1#10.140)