Gandeng Chef Hotel Bintang 5, DKI Akan Bagikan Daging Kurban Matang ke Warga

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 12:47 WIB
Gandeng Chef Hotel Bintang 5, DKI Akan Bagikan Daging Kurban Matang ke Warga
Gandeng Chef Hotel Bintang 5, DKI Akan Bagikan Daging Kurban Matang ke Warga
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan membagikan daging kurban siap saji kepada masyarakat tak mampu serta yang tinggal di pemukiman padat. Untuk program Dapur Kurban 2019 ini, Pemprov DKI menggandeng chef hotel bintang lima untuk memasak daging kurban ini untuk warganya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, menebar keberkahan dan membahagiakan sesama, adalah tema program Dapur Kurban tahun 2019. "Dapur Kurban ini dikhususkan bagi masyarakat di perkampungan padat penduduk dan masyarakat tidak mampu lainnya," ujar Anies yang dikutip di akun Instagram aniesbaswedan, Sabtu (10/8/2019).

Anies mengatakan, ada yang istimewa pada penyelenggaraan dapur kurban tahun ini, yakni nantinya hidangan daging olahan bergizi siap santap akan diolah oleh para Chef Hotel Bintang 5. "Kami gandeng chef hotel bintang 5 dan proses memasaknya mengikuti standar yang ditentukan oleh Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia," terangnya.

Biasanya chef-chef ini hasil racikannya tidak diragukan nikmatnya dan mungkin hanya dinikmati kalangan atas. Namun kini, racikan dari chef hotel berbintang akan bisa dirasakan saudara-saudara kita yang kondisi sosial ekonominya di bawah. ( Baca: 88.531 Hewan Kurban Serbu Jakarta, 198 Sakit dan 349 Tak Penuhi Syarat )

Selain makanan siap saji yang dimasak chef hotel untuk dibagikan ke masyarakat, Dapur kurban juga menyiapkan kornet dan rendang dalam kemasan kaleng yang siap disalurkan untuk korban bencana.
Anies Baswedan juga mengapresiasi mitra kerjasama yang berpartisipasi dalam Dapur Kurban tahun ini yakni Hotel Dharmawangsa, Borobudur, Shangrila, Aston Pluit, Grand Cempaka, APKEPI, ACT, Rumah Zakat, Baznas Baziz DKI, ANTEVE dan di support juga oleh PKK dan KORPRI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3237 seconds (0.1#10.140)