Senin Mulai Diuji Coba, Dishub Jaktim Pasang 22 Rambu Ganjil Genap

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 18:05 WIB
Senin Mulai Diuji Coba,...
Senin Mulai Diuji Coba, Dishub Jaktim Pasang 22 Rambu Ganjil Genap
A A A
JAKARTA - Sosialisasi perluasan ganjil genap mulai dilaksanakan di wilayah Jakarta Timur pada Jumat (9/8/2019) ini. Terlihat petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) menyebarkan flyer di lokasi terdampak. Mulai dari simpang Arion, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur Slamet Dahlan mengatakan, pembagian selebaran informasi perluasan ganjil genap tersebut dilakukan oleh 50 petugas gabungan yang terdiri dari Sudin Perhubungan, Satwil Lantas, POM AU, dan Garnisun.

"Pembagian selebaran perluasan ganjil genap ini kami lakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya.

Mulai Senin (13/8/) pekan depan, pihaknya akan melakukan uji coba perluasan area ganjil genap di Jalan Pramuka Raya. "Sosialisasi akan terus dilakukan hingga akhir pekan ini. Selain itu, kami juga akan melakukan sosialisasi di pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Pemuda, Rawamangun," ucapnya.

Selain secara masif menyebarkan selebaran berisi informasi perluasan ganjil genap, petugas Sudin Perhubungan Jakarta Timur hari ini juga memasanng 22 rambu lalu lintas untuk mendukung perluasan kawasan ganjil genap di sejumlah lokasi.

Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman, mengatakan, pemasangan rambu lalu lintas ini untuk memberikan petunjuk bagi pengendara agar tidak salah dalam berkendara karena adanya perluasan kawasan ganjil genap.

Pemasangan rambu di antaranya dilakukan di Jalan Raya Pramuka, Jalan Utan Kayu Raya, Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Kalimalang, Jalan Inspeksi Kalimalang, Jalan DI Panjaitan, dan Jalan Basuki Rahmat.
"Kami pasang 22 rambu larangan belok kiri dan kanan di 22 titik di Jakarta Timur. Harapannya ini dapat membantu pengendara agar tidak melanggar kawasan perluasan ganjil genap," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7375 seconds (0.1#10.140)