Atasi Polusi, Jokowi Akan Sarankan Anies untuk Perbanyak Bus Listrik

Kamis, 01 Agustus 2019 - 14:57 WIB
Atasi Polusi, Jokowi Akan Sarankan Anies untuk Perbanyak Bus Listrik
Atasi Polusi, Jokowi Akan Sarankan Anies untuk Perbanyak Bus Listrik
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kendaraan listrik dapat menjadi solusi polusi udara Jakarta yang semakin buruk. Dia pun berencana akan menyampaikan hal ini kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurutnya hal ini harus segera dimulai paling tidak untuk transportasi umum seperti bus-bus. “Nanti akan saya sampaikan ke gubernur, bus-bus listrik dan taksi listrik, sepeda motor yang sudah kita bisa produksi,” katanya di Stasiun MRT Bundaran HI, Kamis (1/8/2019).

Jokowi mengatakan terkait skema pelaksanaannya diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta. “Skemanya seperti apa terserah gubernur. Apakah lewat electronic road pricing yang segera dimulai sehingga orang mau tidak mau masuk ke tranportasi umum massal,” tuturnya.

Ditanyakan peraturan presiden (perpres) mobil listrik, Jokowi mengaku belum sampai ke mejanya. “Kalau sudah sampai di meja saya, saya tanda tangani pasti,” ujarnya. ( Baca: Udara Buruk, DLH DKI Sarankan Kurangi Kegiatan Luar Rumah )

Dia beraharp dengan keluarnya (perpres) tersebut pengembangan mobil listrik segera dimulai. “Kita juga bisa menyiapkan infrastruktur dalam rangka menunjang mobil listrik ini. Saya lihat ke depan semua negara mengarah ke sana semuanya. Engga polusi dan penggunaan bahan bakar non-fosil, arahnya ke sana,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5962 seconds (0.1#10.140)