Antisipasi Narkoba Masuk Kampus, Ibnu Chaldun Berlakukan Aturan Ketat

Senin, 29 Juli 2019 - 19:01 WIB
Antisipasi Narkoba Masuk Kampus, Ibnu Chaldun Berlakukan Aturan Ketat
Antisipasi Narkoba Masuk Kampus, Ibnu Chaldun Berlakukan Aturan Ketat
A A A
JAKARTA - Universitas Ibnu Chaldun memberlakukan aturan ketat terhadap mahasiswanya terkait penyalahgunaan narkoba. Tak main-main, pihak kampus akan memberikan sanksi tegas terhadap mahasiswanya dan mengantarkannya ke kepolisian untuk diproses hukum.

“Perlu dilakukan. Kalo tanpa sanksi tidak ada efek jera, jangan sampai karena narkoba mencemarkan nama baik kampus,” kata Rektor Ibnu Chaldun, Musni Umar, Senin (29/7/2019).

Pria yang kerap kali menjadi pemerhati sosial atau sosiolog ini mengakui peredaran narkoba di lingkungan kampus sangat memprihatinkan. Karena itu pencegahan tak hanya berkoordinasi dengan BNN dan Polri melainkan oleh seluruh lapisan kampus.

Mencapai itu, Musni kemudian merekrut sejumlah orang di lingkungan sekitar kampus untuk mengawasi dan menjaga lingkungan kampusnya dari peredaran narkoba.

Bila disinyalir ada indikasi keamanan kampus akan mengamankan dan menyerahkan ke polisi. “Sayangnya itu belum terjadi dan semoga tidak terjadi,” ucapnya.

Pada lingkungan kampus, Musni menyampaikan seringkali oknum mahasiswa memanfaatkan keterbatasan polisi masuk kampus. Karena itu dengan mengawasi dari dalam ada cara efektif memberantas narkoba.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)