Edarkan Ganja Dalam Kampus di Jakarta, Pelakunya Mahasiswa Berprestasi

Senin, 29 Juli 2019 - 15:11 WIB
Edarkan Ganja Dalam Kampus di Jakarta, Pelakunya Mahasiswa Berprestasi
Edarkan Ganja Dalam Kampus di Jakarta, Pelakunya Mahasiswa Berprestasi
A A A
JAKARTA - Miris, dalam penggerebekan Satnarkoba Polres Jakarta Barat di kampus Jakarta Timur, pelaku pengedar ganja ternyata mahasiswa berprestasi. Tak hanya itu, mahasiswa tersebut juga aktif dan memiliki jabatan di salah satu organisasi kampus.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan satu pelaku berinisial TBW, merupakan mahasiswa berprestasi. Selain tercatat dengan hasil akademik atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3.

TBW merupakan mahasiswa aktif dilingkungan kampus, ia menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di organisasi kampus. “Ini menarik bagi kami. Karena pelaku sejati menjadi contoh bagi rekan rekannya,” kata Erick kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Senin (29/7/2019).

Meski telah mengamankan dan memeriksa pelaku. Namun Erick masih mendalami motif TBW mengedarkan ganja. Sebab, dari hasil profiling yang dilakukan TBW bukan dari golongan ekonomi kurang. Keluarganya merupakan kelompok ekonomi berkecukupan, terlebih dia merupakan mahasiswa cerdas.

Lepas dari itu, Erick menyakini konsumsi ganja yang dilakukan TBW bertahun-tahun membuat dirinya terjun dan terjebak dalam peredaran ganja.

Jaringannya kemudian mengakar dan tersebar di sejumlah kampus lainnya. “Barangnya tergantung pesanan. Kalo seandainya penjualan bagis, biasanya pengecer akan meminta tambahan pasokan,” ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0953 seconds (0.1#10.140)
pixels