Bongkar Peredaran Narkoba, Polisi: Puluhan Kilogram Ganja Beredar di Kampus

Senin, 29 Juli 2019 - 14:11 WIB
Bongkar Peredaran Narkoba, Polisi: Puluhan Kilogram Ganja Beredar di Kampus
Bongkar Peredaran Narkoba, Polisi: Puluhan Kilogram Ganja Beredar di Kampus
A A A
JAKARTA - Puluhan kilogram ganja disinyalir telah beredar di sejumlah kampus Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jakarta sepekan lalu. Sejumlah mahasiswa disinyalir menjadi pengedar dan pengecer.

Hal itu terungkap setelah Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 11 kilogram ganja di salah satu kampus swasta di jalan Taman Malaka Selatan RT 08/06, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa 23 Juli 2019 lalu. ( Baca: Simpan 11 Kg Ganja, Dua Mahasiswa Diciduk Polres Jakbar )

“Total semuanya ada 80 kilogram ganja yang turun. 12 kilo sudah kami amankan, sisanya sudah beredar di sejumlah Perguruan Tinggi di Jakarta,” jelas Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, Senin (29/7/2019).

Sebelumnya, dua mahasiswa berinisial, TBW (23) dan PH (21) diamankan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat. Keduanya diamankan usai tertangkap tangan menyimpan 11 kilogram ganja di lingkungan salah satu Kampus Swasta di kawasan Jakarta Timur.

Selain mengamankan keduanya, lanjut Erick, pihaknya mengamankan tiga orang lainnya, HK (27), AT (27), dan FF (31) di jalan Cipta Utara Blok G, RT 07/11, Bintara, Bekasi Barat, Bekasi, Senin (29/7/2019) dini hari. Dari itu polisi mengamankan sekilo lebih ganja.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Erick mencatat 80 kg ganja itu tersebar hampir di sejumlah wilayah di Jakarta, yakni 39 kilogram di Perguruan Tinggi di Jakarta Barat dan 19 kilogram di dua kampus Jakarta Selatan. Sedangkan sisanya tersebar di puluhan kampus lainnya, termasuk di Jakarta Timur.

“Saat ini pengecer dan pengedar di lingkungan kampus masih kami buru. Sejumlah nama kami kantongi dan kami akan tindak,” tegas Erick.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0954 seconds (0.1#10.140)