Jumlah Terus Meningkat, Pencari Suaka di Kebon Sirih Direlokasi

Kamis, 11 Juli 2019 - 16:39 WIB
Jumlah Terus Meningkat, Pencari Suaka di Kebon Sirih Direlokasi
Jumlah Terus Meningkat, Pencari Suaka di Kebon Sirih Direlokasi
A A A
JAKARTA - Puluhan warga negaa asing pencari suaka yang selama ini bertahan di trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat direlokasi ke Kalideres, Jakarta Barat.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi ikut memantau relokasi para pencari suaka di Kebon Sirih menuju Kalideres, Jakarta Barat.
Pria yang akrab disapa Pras itu menjelaskan alasan pemindahan para WNA tersebut ke Kalideres lantaran jumlahnya terus bertambah di trotoar Kebon Sirih.

"Tadinya kan mau dipindahkan ke Islamic Center karena jumlahnya makin banyak. Akhinya dipindahkan ke daerah Kalideres, Jakarta Barat," urai Pras di lokasi, Kamis (11/7/2019).

Ia menambahkan, Pemprov DKI tak ikut campur masalah politik antara pencari suaka dengan pihak UNHCR. "Masalah mereka meminta suaka politik ke UNHCR, itu urusan mereka dengan UNHCR," tegasnya.

Ia juga menargetkan pemindahan para pencari suaka harus selesai pada hari ini. Nantinya setelah steril trotoar Kebon Sirih bakal dijaga. "Hari ini kita harus bersihkan," tutupnya.

Pras didampingi Sekwan DPRD DKI, Kesbangpol, Sudin Sosial dan Satpol PP. Pemprov mengerahkan tujuh armada bus untuk mengantarkan para pencari suaka ke kawasan Kalideres, Jakarta Barat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)
pixels