Barongsai, Reog, hingga Ondel-ondel Ramaikan Pawai Jakarnaval 2019

Minggu, 30 Juni 2019 - 17:16 WIB
Barongsai, Reog, hingga Ondel-ondel Ramaikan Pawai Jakarnaval 2019
Barongsai, Reog, hingga Ondel-ondel Ramaikan Pawai Jakarnaval 2019
A A A
JAKARTA - Beragam pertunjukan seni budaya meramaikan Pawai Budaya Jakarnaval 2019 yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) sore. Pertunjukan Barongsai, Reog, hingga Ondel-ondel mewarnai karnaval dalam rangkaian acara penutupan HUT DKI Jakarta ke-492 itu.

Berdasarkan pantauan SINDONEWS, Pawai Budaya Jakarnaval 2019 masih berlangsung. Tampak masyarakat pun semakin memadati kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan hendak menyaksikan kegiatan itu.

Masyarakat tampak antusias menyaksikan parade itu lantaran disuguhkan berbagai macam budaya. Bahkan, ada Barongsai dan Liong yang menyuguhkan atraksi ataupun tarian tradisional China.

Ada juga Reog, seni budaya khas dari Jawa Timur, yang turut andil dalam mewarnai Pawai Budaya Jakarnaval 2019. Begitu juga dengan Ondel-ondel, seni budaya asli Betawi yang hingga kini masih kerap dijumpai di jalanan kota Jakarta.

Tak ketinggalan pula badut-badut layaknya di panggung sirkus yang mengenakan Egrang. Saat ini, barisan motor gede dan mobil-mobil hias pun bakal memasuki Jalan Medan Merdeka Selatan untuk unjuk gigi dalam Pawai Budaya tersebut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6454 seconds (0.1#10.140)