Pasca-kerusuhan, Gubernur Anies Pastikan Jakarta Tenang dan Stabil

Kamis, 23 Mei 2019 - 22:45 WIB
Pasca-kerusuhan, Gubernur Anies Pastikan Jakarta Tenang dan Stabil
Pasca-kerusuhan, Gubernur Anies Pastikan Jakarta Tenang dan Stabil
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan Jakarta dalam kondisi tenang dan stabil pasca-bentrokan yang terjadi antara massadengan aparat Kepolisian sejak Selasa, 21 hingga Rabu 22 Mei 2019 kemarin. Sejumlah pengusaha di kawasan dekat dengan lokasi bentrok diminta untuk segera beraktifitas kembali.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, sejak Kamis (25/5/2019) pagi, semua tim Pemprov DKI Jakarta sudah bekerja untuk memastikan kawasan Jalan MH Thamrin bersih kembali. "Kita ingin agar masyarakat nanti bisa melihat Jalan MH Thamrin seperti sedia kala, rambu rambu, fasilitas yang rusak juga akan kita perbaiki. Apa saja yang rusak sekarang sedang dalam identifikasi semua yang rusak akan kita perbaiki termasuk pos polisi akan kita perbaiki semua, jadi kita ingin fasilitas di MH Thamrin seperti semula yang kita kerjakan siang hari ini sore nanti bisa tuntas," kata Anies saat mengecek Jalan MH Thamrin, Kamis (23/5/2019).

Anies menjelaskan, kondisi di Jakarta relatif tenang dan stabil karena berbeda dengan apa yang terjadi pada 1998. Dimana saat itu seluruh Jakarta terjadi kerusuhan, diberbagai tempat ada toko, Mal, pusat perbelanjaan terjadi penjarahan. Sedangkan pada persitiwa MH Thamrin kemarin, hal itu tidak terjadi.

Mantan Menteri Pendidikan itu mengimbau agar semua masyarakat beraktivitas seperti semula, khsususnya untuk yang berada di wilayah Thamrin, Tanah Abang dan Slipi. Mereka pada pedagang segera membuka kembali sehigga perekonomian bergerak baik kemudian.

"Jakarta adalah Ibu Kota bagi semua , karena itu warga Jakarta maupun luar Jakarta bisa beraktivitas di sini, tetapi Jakarta bukan tempat bagi perusuh. Di Jakarta kita akan sambut mereka yang datang berkegiatan, di Jakarta kita fasilitasi tapi kalau mau kerusuhan Ada akan berhadapan dengan kami semua," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3536 seconds (0.1#10.140)