Anies Baswedan Kunjungi Korban Kebakaran di Kampung Bandan Jakarta Utara

Minggu, 12 Mei 2019 - 17:24 WIB
Anies Baswedan Kunjungi Korban Kebakaran di Kampung Bandan Jakarta Utara
Anies Baswedan Kunjungi Korban Kebakaran di Kampung Bandan Jakarta Utara
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran di Kampung Bandan RT 11/RW 05, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Anies mengingatkan warga agar menginventarisir surat berharga yang ikut terbakar agar bisa dibuat lagi di kelurahan setempat.

Anies mengatakan, kebakaran yang terjadi kemarin sore telah memusnahkan sekitar 450 rumah yang berisi 3.500 warga.

"Jadi ada 450 KK, lebih dari total 3.500 warga, sebenarnya warga sini ada sekitar 2.000, lalu 1.500 adalah mereka yang kos di tempat ini " ujar Anies, saat mengunjungi lokasi kebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara, Minggu (12/5/2019).

Anies melanjutkan, Pemprov DKI segera mendatangkan bahan bantuan dan mendirikan tenda-tenda pengungsian, posko kebakaran, posko kesehatan beserta tim kesehatan untuk memberikan pertolongan pertama bagi warga terdampak kebakaran.

"Pemerintah hadir secara langsung dari tadi malam, kita menyiapkan tenda-tenda pengungsian berjumlah empat, posko pengungsian, posko kesehatan, dan tim kesehatan," ungkap Anies.

Selanjutnya, Anies mengimbau bagi warga korban kebakaran untuk segera melaporkan diri kepada pihaknya, dan akan dilakukan pendataan terkait hilangnya surat-surat berharga, seperti sertifikat tanah, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Surat Nikah agar segera diganti.

"Begini semua surat-surat yang dipegang oleh warga ada dokumen aslinya juga dipemerintah, baik serifikat tanah, KTP, kemudian KK, jadi jangan khwatir, selama datang dengan bukti-bukti yang lengkap, insya Allah nanti bisa diberikan penggantinya," ujar Anies.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)