Syukuran Kemenangan Paslon 01 Versi QC, Aliansi Relawan Jokowi Santuni Anak Yatim

Sabtu, 27 April 2019 - 22:21 WIB
Syukuran Kemenangan Paslon 01 Versi QC, Aliansi Relawan Jokowi Santuni Anak Yatim
Syukuran Kemenangan Paslon 01 Versi QC, Aliansi Relawan Jokowi Santuni Anak Yatim
A A A
JAKARTA - Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar syukuran atas kemenangan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin versi hitung cepat (quick count), di Sekretariat ARJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (27/4/2019).

Penanggung Jawab ARJ Haidir Alwi mengungkapkan, berdasarkan hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei yang terdaftar secara resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU), perolehan suara paslon 01 Joko Widodo- Ma"ruf Amin dinyatakan unggul dari paslon 02 Prabowo-Sandi.

“Meski demikian seluruh pendukung dan Relawan Jokowi-Ma'ruf tetap menunggu pengumuman dan penetapan secara resmi dari KPU sebagai lembaga negara dalam kapasitasnya sebagai penyelenggara pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Pihaknya bersyukur bangsa Indonesia telah melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Umum Legislatif pada tanggal 17 April 2019 lalu untuk menentukan masa depan negara ini lima tahun ke depan. Pesta demokrasi dilaksanakan dengan baik, aman, jujur, dan adil.

“Hal ini dilihat dari tingginya partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 ini. Ini membuktikan bahwa demokrasi di Indonesia semakin tumbuh dan berkembang,” ucapnya.

Menurut dia, kemenangan pasangan Jokowi -Mar'uf Amin adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Proses menuju kemenangan ini tidak terlepas dari kerja keras dan perjuangan semua elemen pendukung Jokowi-Ma'ruf, baik partai politik maupun kekuatan dari relawan.

Koordinator ARJ Aidil Fitri menambahkan, ARJ yang terdiri dari 700 organ relawan pendukung fanatik pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, telah bekerja keras dan berjuang selama kurang lebih delapan bulan. ARJ yang mengusung motto perjuangannya adalah ”Membangun Sinergi Menuju Kemenangan” berupaya untuk menyatukan keragaman relawan menuju kememenangan Jokowi Ma'ruf Amin.

“Tentunya dengan berbagai macam program pemenangan antara lain pengadaan 1 juta posko pemenangan, pembentukan tim reaksi cepat yang menempatkan personel relawan ARJ di tiap-tiap TPS dan lain sebagainya yang semuanya bermuara pada kemenangan pasangan Jokowi Ma'ruf dalam pertarungan pilpres 2019,” ucapnya.

Untuk merespons kemenangan pasangan Jokowi Ma'ruf Amin berdasarkan quick count lembaga survei dan sambil menunggu pengumuman resmi dari KPU, 700 organ relawan yang tergabung dalam ARJ hari ini sengaja melaksanakan acara syukuran kemenangan 01 sekaligus memberikan santunan terhadap anak yatim.

“Acara ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada yang Maha Kuasa atas limpahan rahmatNya sehingga paslon 01 diberikan amanat dan kepercayaan dari rakyat kembali memimpin Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya ke depan ARJ pada tanggal 22 Mei 2019 nanti akan mengadakan syukuran Akbar Relawan Jokowi bersama rakyat, dengan rangkaian acara festifal budaya, santunan 1.000 yatim, sarasehan kebangsaan dan pidato kemenangan.

Secara keseluruhan ARJ menargetkan menyalurkan bantuan kepada anak yatim 1 juta orang hingga pelantikan resmi Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4413 seconds (0.1#10.140)