Dibuang dalam Kardus, Bayi Perempuan Ditemukan Masih Hidup

Kamis, 25 April 2019 - 12:23 WIB
Dibuang dalam Kardus, Bayi Perempuan Ditemukan Masih Hidup
Dibuang dalam Kardus, Bayi Perempuan Ditemukan Masih Hidup
A A A
JAKARTA - Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan gegerkan warga Perumahan Vila Delima, Cilandak, Jakarta Selatan. Beruntung nyawa bayi tersebut masih bisa diselamatkan.

Kapolsek Cilandak, Kompol Kasto Subki mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan warga Perumahan Vila Delima saat sedang bersih-bersih rumah. Mendadak dia mendengar adanya suara aneh dari dalam kardus, yang lokasinya di sekitar lapangan basket, tepat di bawah pohon.

"Awalnya dikira yang ada di dalam kardus itu suara anak kucing yang baru dilahirkan, setelah dicek ternyata sosok bayi di dalamnya, masih hidup," ujarnya pada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Kaget tak kepalang, kata dia, warga lalu melaporkannya ke pengurus RT dan diteruskan ke polisi. Lantas, bayi malang itu dilarikan ke RS Puri Cinere guna perawatan dan dilakukan tindakan medis dengan pemberian susu formula, dihangatkan, dan dibersihkan.

Saat ditemukan, kata dia, bayi itu ada di dalam kardus air mineral dibungkus plastik sampah dan bayi itu diduga baru saja dilahirkan karena saat ditemukan ada bekas tali pusar yang baru terpotong.

"Kondisi menurut dokter berat badan 2.500 gram, panjang badan 43 cm. Kepala, hidung, perut, mulut, jantung, paru dalam keadaan normal, namun kulit dehidrasi sedang," tuturnya.

Saat ini, tambahnya, polisi tengah mencari orang yang tega membuang bayi tersebut. Ada dugaan bayi itu hasil hubungan gelap hingga akhirnya ditelantarkan. Namun, untuk memastikannya, polisi akan mencari siapa sebenarnya sosok orangtua bayi itu.

"Kita periksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu, kita juga akan cek CCTV untuk mengungkap siapa yang tega membuang bayi itu," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)