Apel Siaga Pilpres 2019, Anies Berharap Pemilu Berjalan Aman dan Damai

Rabu, 27 Februari 2019 - 09:09 WIB
Apel Siaga Pilpres 2019, Anies Berharap Pemilu Berjalan Aman dan Damai
Apel Siaga Pilpres 2019, Anies Berharap Pemilu Berjalan Aman dan Damai
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar apel siaga pengamanan Pilpres 2019 bersama Polri dan TNI di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pelaksanaan pemilu serentak di Ibu Kota berjalan aman dan damai.

"Pagi ini kita baru saja selesai melakukan apel siaga untuk persiapan pengamanan pemilu 17 April yang akan datang. Kita semua menyadari posisi strategis Ibu Kota. Karena itu tiga unsur TNI, Polri dan Pemprov akan terus kerja bahu-membahu memastikan bahwa persiapan pelaksanaan dan pasca-pemilu Ibu Kota tetap kondusif," kata Anies di Monas, Rabu (27/2/2019).

Anies menilai, sejauh ini suasana di Jakarta menjelang Pilpres cukup kondusif. Dia berharap segenap pihak bersama-dama menjaga kondisi tersebut. "Alhamdulillah sejauh ini semua berjalan dengan baik, lancar. Insya Allah suasana menjelang pemilu juga tenang, aman, damai, sehingga ibu kota bisa menyebarkan suasana tenang teduh, damai ke seluruh Indonesia," lanjutnya.

Mantan Mendikbud itu menuturkan, suasana yang terbentuk di Jakarta akan mempengaruhi suasana di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, semua pihak yang sekarang mendapatkan tugas untuk mengamankan Jakarta ini adalah tugas yang amat strategis amat penting dan pandang ini sebagai sebuah kehormatan.

"Insya Allah kita akan terus bekerja bersama memastikan bahwa kondisi di Jakarta aman, dan kita semua berharap seluruh masyarakat untuk turut membantu pengamanan," tegas Anies.

Anies mengimbau kepada warga bila menyaksikan ada hal-hal yang dipandang berpotensi untuk mengganggu keamanan, bisa melaporkan kepada aparat baik polisi, TNI maupun Pemprov DKI.

"Karena bagian penegakan hukum adalah bagian kita, bagian pengamanan adalah bagian negara . Karean itu bagi warga yang memiliki informasi laporkan sehingga kita bisa sama-sama menjaga suasana ibu kota yang Aman , damai, kondusif," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8020 seconds (0.1#10.140)