DPRD Desak Pemprov DKI Tindak Tegas Mall Taman Anggrek

Jum'at, 22 Februari 2019 - 19:29 WIB
DPRD Desak Pemprov DKI Tindak Tegas Mall Taman Anggrek
DPRD Desak Pemprov DKI Tindak Tegas Mall Taman Anggrek
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta didesak untuk bertindak tegas kepada Mall Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat terkait ledakan yang terjadi di mal itu. Sanksi psikis harus dilakukan demi memberikan efek jera kepada mal itu.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta , Bestari Barus. Dia melihat tidak ada toleransi bagi gedung-gedung yang mengabaikan keselamatan.

"Tidak ada ampun. Harus ditindak, bila perlu kasih pengumuman bahwa gedung itu tidak aman," kata Bestari saat dihubungi KORAN SINDO, Jumat (22/2/2019). (Baca Juga: Ditetapkan Tersangka, Dua Pegawai Mall Taman Anggrek Dinilai Langgar SOP
Sebelum ledakan hebat itu terjadi di kawasan Food Court, Lantai 4, Mall Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu 20 Februari 2019 pagi. Setelah kejadian itu, polisi menetapkan dua tersangka yang dinilai lalai menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Bestari melihat, kejadian di Mall Taman Anggrek tak bisa ditolerin. Dia mengatakan butuh treatment yang sikap nyata dari Pemprov DKI, khususnya Tim Pemadam dan Pencegahan Kebakaran. Pengawasan harus dilakukan khususnya gedung gedung yang lalai mengabaikan utinitas.

Tempelan stiker seperti penunggak pajak harus dilakukan agar diperhatikan masyarakat dan pengunjung. Dengan demikian masyarakat menjadi takut masuk Mall sehingga memunculkan kerugian besar. "Di sini tugas DKI mengawasinya," terang Bestari.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5645 seconds (0.1#10.140)