Program Sejuta Pohon di Jaksel, Alpukat Cipedak Mulai Ditanam Massal

Selasa, 12 Februari 2019 - 19:00 WIB
Program Sejuta Pohon...
Program Sejuta Pohon di Jaksel, Alpukat Cipedak Mulai Ditanam Massal
A A A
JAKARTA - Kecamatan Jagakarsa sudah menanam sebanyak 174 pohon alpukat cipedak di sejumlah kelurahan. Selain untuk penghijauan, penanaman pohon produktif ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Sekretaris Kecamatan Jagakarsa, Mundari, mengatakan, penanaman dilakukan di enam kelurahan yang ada di wilayahnya. Target penanaman tahun ini mencapai 250 pohon.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Wali Kota Jakarta Selatan untuk menanam pohon khas Jakarta Selatan. Sehingga kelestarian pohon tersebut dapat dijaga," ujarnya, Selasa (12/2/2019). (Baca juga: Pemkot Jaksel Kampanyekan Penanaman Sejuta Pohon di Jakarta)

Sementara itu, Lurah Tanjung Barat, Deby Novita Andriani, mengungkapkan, di wilayahnya telah ditanam 30 pohon alpukat cipedak, Senin (11/2/2019) kemarin. Penanaman dilakukan di halaman kantor kelurahan, puskesmas, dan sekolah.

"Selain itu ditanam di lahan kosong permukiman warga. Semoga pohon alpukat cipedak ini dapat tumbuh subur dan buahnya bisa dinikmati oleh masyarakat sekitarnya," tegasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mencanangkan penanaman 4.000 pohon alpukat cipedak. Penanaman pohon tersebut dilakukan karena alpukat cipedak adalah menjadi salah satu khas dari Jakarta Selatan. Secara keseluruhanm Pemkot Jakarta Selatan mencanangkan penanaman sejuta pohon di wilayahnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)