Cegah Wabah DBD, Partai Perindo Fogging Kawasan Duri Kepa

Kamis, 31 Januari 2019 - 16:23 WIB
Cegah Wabah DBD, Partai Perindo Fogging Kawasan Duri Kepa
Cegah Wabah DBD, Partai Perindo Fogging Kawasan Duri Kepa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DKI Jakarta menggelar bakti sosial berupa pengasapan atau fogging di RT 06 RW 04, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Fogging dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Sekretaris DPW Partai Perindo DKI Jakarta Ramdan Alamsyah memimpin langsung kegiatan sosial tersebut. Fogging dilakukan atas permintaan RT dan RW setempat.

"Kita lakukan sesegara mungkin sesuai permintaan warga. Kemudian kita jadwalkan dan kita melakukan fogging," ujar Ramdan, di lingkungan RT 06 RW 04, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (31/1/2019).

Caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Jakarta Barat ini menuturkan, fogging yang dilakukan Partai Perindo tidak hanya di wilayah Duri Kepa. Partainya menyiapkan tim yang siaga 24 jam untuk melakukan fogging gratis kepada semua wilayah yang membutuhkan.

"Semata-mata ini kami lakukan untuk menyehatkan masyarakat, mencegah terjadinya wabah demam berdarah yang sekarang sudah mulai menjangkit di beberapa wilayah," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RT setempat, Nurohman mengaku sangat terbantu atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan Partai Perindo. Lingkungannya sangat rawan terhadap berkembang biaknya jentik nyamuk.

Kondisi ini disebabkan, daerahnya sering kebanjiran saat diguyur hujan deras. "Anda lihat sendiri lingkungannya seperti ini banyak sarang nyamuknya. Jadi dengan kegiatan ini tentunya sangat membantu sekali buat wilayah kami," ucap pria yang biasa dipanggil Rohman.

Pantauan di lokasi, puluhan pemukiman padat penduduk hingga saluran drainase yang ada di lingkungan sekitar menjadi objek pengasapan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1162 seconds (0.1#10.140)