Tambun Dihantam Puting Beliung, 9 Ruko dan 2 Tiang Listrik Roboh

Selasa, 22 Januari 2019 - 19:03 WIB
Tambun Dihantam Puting Beliung, 9 Ruko dan 2 Tiang Listrik Roboh
Tambun Dihantam Puting Beliung, 9 Ruko dan 2 Tiang Listrik Roboh
A A A
BEKASI - Hujan disertai angin puting beliung memporak-porandakan sejumlah ruko di Kampung Tambun Kelapa, RT 4/9, Jalan Raya Jejalen Jaya, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/1/2019). Akses jalan sempat terputus akibat adanya dua tiang listrik yang roboh.

Berdasarkan data sementara, sebanyak sembilan ruko dan dua tiang listrik roboh akibat angin puting beliung itu. "Kejadianya sekitar pukul 12.00 WIB, tidak sampai memakan korban jiwa, hanya kerusakan materil," ujar Kapolsek Tambun, Kompol Rahmad Sujatmiko, saat dikonfirmasi.

Kerugian materil akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp100 juta. Akibat adanya tiang listrik yang roboh, kata Rahmad, aliran listrik sementara dipadamkan oleh pihak PLN. Proses evakuasi masih berjalan hingga saat ini. Petugas PLN di lapangan juga sedang berusaha mendirikan tiang listrik yang baru.

"Lalu lintas di depan kejadian sekarang sudah bisa dilewati, sebelumnya sempat tidak bisa dilewati selama kurang lebih 30 menit," kata dia.

Meski demikian, pihak kepolisian dan pemerintah setempat masih melakukan evakuasi dan inventarisir di lokasi yang terkena angin puting beliung.

Camat Tambun Utara Dodo Rosika membenarkan musibah angin puting beliung tersebut. Pihaknya bersama pihak kepolisian masih melakukan inventarisir di lokasi yang terkena angin puting beliung.

"Kami masih inventarisir di lapangan. Data sementara 9 ruko dan tiang listrik roboh," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)