Caleg Cantik Perindo Ini Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Pamulang

Minggu, 02 Desember 2018 - 20:48 WIB
Caleg Cantik Perindo Ini Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Pamulang
Caleg Cantik Perindo Ini Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Pamulang
A A A
TANGERANG SELATAN - Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Perindo, Intan Nurul Hikmah, menggelar sosialisasi di Sasana Niti Warga, Jalan Maluku Raya, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) Minggu (2/12/2018).

Sosialisasi itu dikemas dalam bentuk penyuluhan kesehatan berupa senam sehat, kerja bakti membersihkan lingkungan, hingga pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat.

Intan merupakan caleg nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 3, meliputi Kota Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. Dalam sosialisasi itu, dia ditemani rekan separtai, yakni Fien Herawaty, caleg DPRD Kota Tangsel Dapil Pamulang.

Menurut Intan, sosialisasi sekaligus bakti sosial itu dilakukan untuk saling mengenal antara caleg dengan pemilihnya. Dengan begitu masyarakat mengetahui apa saja program yang diemban, serta sejauh mana caleg mengerti persoalan di daerah pemilihannya.

"Karena saat ini kan memasuki musim hujan, ada peralihan musim di sana yang menyebabkan rentannya kesehatan seseorang dan lingkungan. Sehingga kita menggelar bakti sosial ini dengan bentuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat, serta kita lakukan juga bersih-bersih lingkungan," kata caleg berparas cantik itu.

Intan melanjutkan, memasuki musim pancaroba saat ini maka masyarakat perlu diedukasi bagaimana mencegah munculnya penyakit dari lingkungan sekitar, seperti berkembangbiaknya nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD). "Misalnya nyamuk DBD, lalu kita edukasi bagaimana mencegahnya, kemudian tindakannya apa, jika ada gejala perkembangbiakannya maka harus difogging," jelasnya.

Dalam kerja bakti lingkungan itu, caleg Perindo baik Intan maupun Fien, ikut bersama-sama membaur bersama warga membersihkan lingkungan di lokasi. Gorong-gorong saluran air hingga tempat sampah tak luput dari pengawasan mereka.

Begitupun saat dilakukan pengecekan kesehatan gratis, Intan turut memaparkan kepada masyarakat bagaimana cara menjaga kesehatan baik diri sendiri, keluarga, dan lingkungan tempat tinggal.

"Kita sebagai caleg itu memang harus rajin turun ke masyarakat, melakukan pendekatan emosional, silaturahmi. Kegiatan seperti ini kan hasilnya positif, jadi masyarakat bisa merasakan manfaatnya, bisa mendapat juga pencerahan bagaimana cara menjaga kesehatan," tandasnya.

Intan sendiri menargetkan perolehan hingga 150 ribu suara di daerah pemilihannya. Meski masuk kategori Dapil neraka, namun adik dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ini optimistis dengan pola pendekatan yang dilakukannya selama ini.

"Kita tahu ini (Dapil Banten 3) ada yang menyebut Dapil neraka ya, tapi kalau kita gunakan pola door to door, menyapa dan mengenal warga, berdiskusi untuk mengetahui aspirasinya, maka target suara itu sangat mungkin untuk dicapai," tukasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6935 seconds (0.1#10.140)