Ini Kunci Pembunuh Perempuan Muda di Kamar Kos Bisa Ditangkap Cepat

Rabu, 21 November 2018 - 22:13 WIB
Ini Kunci Pembunuh Perempuan Muda di Kamar Kos Bisa Ditangkap Cepat
Ini Kunci Pembunuh Perempuan Muda di Kamar Kos Bisa Ditangkap Cepat
A A A
JAKARTA - Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang perempuan muda pemandu karaoke bernama Iin Puspita, hanya hitungan jam setelah mayatnya ditemukan di kamar indekosnya, Jalan Mampang Prapatan VIII, Jakarta Selatan, Selasa (20/11/2018) siang.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, pelaku ditangkap saat akan berpindah tempat persembunyian di Jambi. "Mereka ditangkap di dalam bus saat akan melarikan diri ke Sumatera Barat," ujar Indra Jafar, Rabu (21/11/2018).

Menurut Indra, kedua pelaku berhasil ditangkap dengan cepat berdasarkan hasil penyelidikan dan fakta-fakta di tempat kejadian perkara (TKP), serta rekaman CCTV yang berada di area parkiran rumah kos-kosan tersebut. Petunjuk ini menjadi modal bagi anggotanya untuk menelusuri sosok pelaku.

"Di TKP kami banyak menemukan bukti-bukti seperti hanphone korban, rekaman CCTV, dan lain-lain. Yang jelas, setelah berhasil analisis, kita cari keberadaan orang tersebut," ucapnya.

Dari sana pihaknya melakukan pendalaman dan diketahui ternyata keberadaan pelaku berada di wilayah hukum Polres Merangin, Polda Jambi. "Kami langsung koordinasi dengan jajaran polres untuk mengantisipasi jangan sampai dia kabur lagi," tegasnya.

Dari pemeriksaan, korban tewas karena hantaman benda tumpul di bagian kepala dan jeratan di leher. Namun untuk hasil lengkapnya polisi masih menunggu hasil autopsi. "Kami masih menunggu hasil kesimpulan dari ahli forensik," tuturnya.

Hingga saat ini, enam orang telah diperiksa sebagai saksi, mulai dari teman korban, keluarga dan pembantu kosan yang menemukan korban pertama kali. Adapun barang bukti yang diamankan di antaranya palu yang diduga digunakan untuk memukul kepala korban, tali yang diuduga untuk menjerat leher korban, dan sejumlah barang bukti lain.

"Saat ini kami masih menunggu kedua pelaku untuk melakukan pra rekonstruksi. Awalnya akan dilakukan kamis pagi, namun karena tertunda keberangkatannya akhirnya kita jadwalkan ulang," tukasnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Abdi Sinjaya menuturkan, pihak kepolisian sudah menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga. "Malam ini kami serahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan di kampung halaman. Kami juga menyerahkan barang pribadi korban berupa cincin emas yang melekat di tubuh korban," tukasnya.

Sementara itu, ayah korban, Suhud, meminta pihak kepolisian memberikan pasal terberat kepada kedua pelaku pembunuh. Ia dan keluarga sangat shock begitu mengetahui sang putri meninggal dibunuh setelah diberitahukan oleh pihak keluarga yang ada di Jakarta.

Untuk jenazah putrinya, akan diberangkatkan ke kampung halaman di Muara Dua, Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, melalui jalur darat. Rencananya, setibanya di kampung halaman korban akan dimakamkan di TPU Okus.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7101 seconds (0.1#10.140)