Massa Aksi Bela Tauhid Bubar, Medan Merdeka Barat Kembali Normal

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 17:33 WIB
Massa Aksi Bela Tauhid Bubar, Medan Merdeka Barat Kembali Normal
Massa Aksi Bela Tauhid Bubar, Medan Merdeka Barat Kembali Normal
A A A
JAKARTA - Setelah bertemu dengan perwakilan Kemenko Polhukam, massa Aksi Bela Tauhid akhirnya membubarkan diri dari kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Massa Aksi Bela Tauhid membubarkan diri sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka membubarkan diri dengan tertib, sama halnya saat melakukan aksinya di depan gedung Kemenko Polhukam.

Massa membubarkan diri dengan berjalan ke arah Patung Kuda. Tak sedikit pula yang menuju ke arah Masjid Istiqlal lantaran banyak yang memarkirkan kendaraan di kawasan tersebut saat berkumpul di Jakarta.

Mereka membubarkan diri sambil membawa salawatan dan takbir. Meski ada kekecewaan lantaran tidak ditemui langsung oleh Menko Polhukam, Wiranto, massa tetap mengharapkan agar poin-poin tuntutannya itu direalisasikan.

Pasca bubarnya massa Aksi Bela Tauhid, kini Jalan Medan Merdeka Barat kembali dibuka secara normal. Arus lalu lintas di kawasan tersebut pasca bubarnya massa pun tampak lebih padat, khususnya arus dari arah Istana Merdeka ke arah Bunderan HI.

Adapun jalur busway Koridor 1, Koridor 2, dan Koridor 6 yang tadinya sempat dialihkan saat ada Aksi Bela Tauhid, sudah kembali ke jalur semula seperti biasa.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9120 seconds (0.1#10.140)