Jelang Aksi Bela Tauhid, Kantor Kemenko Polhukam Dijaga Polisi

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 13:22 WIB
Jelang Aksi Bela Tauhid, Kantor Kemenko Polhukam Dijaga Polisi
Jelang Aksi Bela Tauhid, Kantor Kemenko Polhukam Dijaga Polisi
A A A
JAKARTA - Massa dikabarkan akan menggelar Aksi Bela Tauhid di depan Kantor Kementerian Koordiantor (Kemenko) Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Jakarta, Jumat (26/10/2018) siang.

Aksi akan dimulai usai salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Massa aksi rencananya akan long march dari Masjid Istiqlal menuju Kantor Kemenko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat.

Seperti pantuaan SINDOnews di Jalan Medan Merdeka Barat pukul 12.46 WIB, aparat Kepolisian telah bersiaga di depan Kantor Kemenko Polhukam. Gerbang kantor tersebut telah ditutup untuk umum sejak satu jam lalu.

Sementara itu, di sekitar bundaran Patung Kuda telah tersedia sebuah mobil sound yang dipersiapkan panitia aksi. Ratusan atribut bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid juga telah disiapkan. Bendera-bendera itu diikat pada bilah bambu.

Aksi Bela Tauhid ini rencananya digelar serempak di sejumlah daerah. Aksi ini merupakan buntut dari peristiwa pembakaran bendera berkalimat Tauhid yang dianggap bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Indonesia, oleh anggota Barisan Anshor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) pada acara perayaan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5081 seconds (0.1#10.140)