1 Tahun Pimpin Jakarta, Anies Dinilai Sosok Pemimpin Pemersatu Bangsa

Selasa, 16 Oktober 2018 - 18:15 WIB
1 Tahun Pimpin Jakarta, Anies Dinilai Sosok Pemimpin Pemersatu Bangsa
1 Tahun Pimpin Jakarta, Anies Dinilai Sosok Pemimpin Pemersatu Bangsa
A A A
JAKARTA - Hari ini tepat satu tahun Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies Baswedan dinilai sebagi sosok pemimpin pemersatu bangsa.

"Satu kesuksesan yang patut dibanggakan adalah keberhasilan Anies-Sandi dalam menyatukan masyarakat Jakarta yang awalnya sempat terpecah menjadi pro-kontra karena Pilkada. Anies-Sandi mampu menghantarkan masyarakat Jakarta menuju terwujudnya kohesi dan integrasi sosial," ungkap pengamat kebijakan publik, Trubus Rahadiansyah saat dihubungi SINDOnews, Selasa (16/10/2018).

Menurut Trubus, suhu politik di Jakarta saat Pilkada 2017 silam cukup panas. Apalagi memasuki putaran kedua yang menyisakan pasangan Anies-Sandi dan Basuki-Djarot. Bangsa Indonesia, khususnya warga Jakarta sempat 'terbelah' dalam berpolitik memilih pemimpin Ibu Kota.

Setelah pasangan Anies-Sandi dilantik Presiden RI Joko Widodo, pasangan nomor urut tiga itu langsung melakukan rekonsiliasi untuk mengembalikan persatuan dan kesatuan bangsa."Sehingga di masa Anies-Sandi jarang terjadi konflik-konflik sosial, demo berjilid-jilid, tawuran antarwarga," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7833 seconds (0.1#10.140)