Komedian Augie Terancam 6 Tahun Penjara

Minggu, 14 Oktober 2018 - 09:36 WIB
Komedian Augie Terancam 6 Tahun Penjara
Komedian Augie Terancam 6 Tahun Penjara
A A A
JAKARTA - Komedian Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka karena mengunggah video di akun instagramnya, yang menyebut polisi jadi calo tiket Asian Para Games 2018. Augie pun resmi ditahan dan terancam dipenjara selama enam tahun.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan, untuk hari ini kita tetapkan sebagai tersangka, dia (Augie) kita kenakan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-undang ITE (tentang pencemaran nama baik)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Minggu (13/10/2018).

Menurutnya, atas dasar pasal-pasal tersebut, Augie terancam dipenjara hingga enam tahun. Dia pun meminta agar kejadian tersebut bisa menjadi pengalaman dan contoh bagi masyarakat secara luas.

Polisi pun mengimbau, agar tidak menyampaikan informasi yang tidak benar pada masyarakat secara luas, khususnya melalui media sosial dan online.

"Jadi barang bukti yang kita sita ada handphonennya ada akunnya di situ, dan ancamannya enam tahun (penjara-red) dan mulai malam ini kita lakukan penahanan," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5563 seconds (0.1#10.140)