PKS: Pengajuan Cawagub DKI Pengganti Sandi Uno Butuh Waktu Lama

Kamis, 04 Oktober 2018 - 21:25 WIB
PKS: Pengajuan Cawagub DKI Pengganti Sandi Uno Butuh Waktu Lama
PKS: Pengajuan Cawagub DKI Pengganti Sandi Uno Butuh Waktu Lama
A A A
JAKARTA - Fraksi PKS di DPRD DKI Jakarta menyatakan hingga kini belum ada update terbaru mengenai sosok pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI. PKS dan Gerindra hingga kini masih melakukan pendalaman komunikasi membahas permalasahan tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan, untuk membahas pengajuan cawagub DKI membutuhkan waktu yang lama. "Wagub belum ada update. Sekarang masih pendalaman komunikasi antara PKS dan Gerindra. Mudah-mudahan dalam waktu singkat k akan mengerucut kepada dua figur calon yang disepakati bersama," ungkap pria yang akrab disapa Sani, Kamis (4/10/2018).

"Ya enggak gampang ini ternyata komunikasinya jadi butuh waktu," sambungnya. Saat ditanya apakah bisa DPRD akan menunjuk langsung cawagub tanpa diajukan oleh partai pengusung, Sani enggan menjawabnya.

"Enggak ada peraturan seperti itu. Itu semua sudah diatur di Undang-Undang," lanjutnya. Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno mengirimkan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai Wagub DKI Jakarta.

Hingga saat ini, partai pengusung yakni PKS dan Gerindra belum memutusakan siapa pengganti Sandiaga Uno.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4979 seconds (0.1#10.140)