DPR Carikan Solusi bagi Warga Rusunawa Penjaringan

Rabu, 03 Oktober 2018 - 12:46 WIB
DPR Carikan Solusi bagi Warga Rusunawa Penjaringan
DPR Carikan Solusi bagi Warga Rusunawa Penjaringan
A A A
JAKARTA - Ribuan warga yang terdampak revitalisasi 10 blok Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara, berharap bisa direlokasi ke Rusunawa Perumnas dan Wisma Atlet Kemayoran. Kedua tempat itu dianggap sangat cocok menampung warga karena memiliki banyak unit dan lokasinya strategis.

Anggota DPR Charles Honoris menyatakan bakal berupaya mengkomunikasikan keinginan warga itu. Ia berjanji segera berkomuniasi dengan Sekretariat Negara (Setneg) mengingat dua rusun itu merupakan kewenangan pemerintah pusat.

Menurut Charles, ada beberapa pertimbangan keinginan warga itu patut diakomodir. Diantaranya sewa hunian yang terjangkau, dan lokasi yang tidak jauh dari usaha penghidupan warga maupun sekolah anak-anak. (Baca juga: Warga Rusunawa Penjaringan Minta Ditampung di Wisma Atlet Kemayoran)

“Kami hadir di sini untuk mencoba mencarikan solusi kepada warga dan kami akan mencoba mendiskusikan kepada Setneg yang mempunyai aset di wisma atlet dan Rusun Kemayoran,” ujarnya di hadapan warga saat reses di daerah Penjaringan.

Charles juga akan membicarakan soal harga sewa kedua rusun itu. Prinsipnya Charles ingin harga sewa tidak memberatkan warga sehingga perekonomian keluarga mereka tidak terganggu.

“Saya rasa tinggal didiskusikan bersama dengan warga atau bisa kita komunikasikan dengan pemprov apakah dimungkinkan secara aturan memberikan subisidi agar harga sewa tidak terlalu mahal," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)