Polisi Kantongi Ciri-ciri Terduga Pelaku Vandalisme Gerbong MRT

Kamis, 27 September 2018 - 18:05 WIB
Polisi Kantongi Ciri-ciri...
Polisi Kantongi Ciri-ciri Terduga Pelaku Vandalisme Gerbong MRT
A A A
JAKARTA - Polisi menyatakan telah mengantongi ciri-ciri terduga pelaku vandalisme atau aksi coret-coret gerbong Mass Rapid Transit (MRT) di Depo Lebakbulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Polisi kini sedang memburu pelaku.

"Sudah mulai mengidentifikasi (terduga pelaku). Sudah mulai ada ciri-cirinya. Namun orang yang diduga melakukan itu belum kami ditemukan, masih dicari keberadaannya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, Kamis (27/9/2018).

Ciri-ciri pelaku dapat diketahui berdasarkan informasi dari beberapa saksi yang sempat berbincang dengan terduga pelaku di sekitar lokasi. Selain itu, ada CCTV yang merekam aksi pelaku, meskipun bukan di lokasi kejadian. (Baca Juga: Belum Beroperasi, Gerbong MRT Sudah Dicoret-coret
"Ada sebagian CCTV (menangkap gambar terduga pelaku) tapi memang posisinya tidak di situ (lokasi kejadian). Ada juga informasi dari saksi yang bicara dengan dia dan ada alat bukti yang kami dapatkan sehingga bisa jadi petunjuk," katanya.

Soal inisial terduga pelaku, Indra Jadar masih enggan membeberkan dengan alasan mengutamakan asas praduga tak bersalah. Hanya saja, terduga pelaku berjumlah satu orang. Bila sudah diamankan dan diperiksa, ia berjanji akan mengungkap secara gamblang kasus vandalisme tersebut.

"Dia orang dewasa dan punya kemampuan menggambar seperti itu. Kami lihat hasil lukisannya berbeda dengan di underpass (Mampang)," tuturnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)