Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Hebel Hantam Rumah Warga di Depok

Rabu, 19 September 2018 - 19:45 WIB
Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Hebel Hantam Rumah Warga di Depok
Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Hebel Hantam Rumah Warga di Depok
A A A
DEPOK - Truk bermuatan hebel menabrak rumah warga milik Hendri di Jalan H Abdul Gani 1, RW 04, Kelurahan Kalibaru, Kecamtan Cilodong, Kota Depok, Rabu (19/9/2018).

Truk itu berangkat dari kawasan Serang, Banten dengan mengangkut muatan hebel. Truk melintas Jalan Margonda hingga Jalan H Abdul Gani. Namun saat melintasi tanjakan H Abdul Gani, mesin mobil tidak kuat nanjak lalu mundur.

"Pas mau nanjak truk enggak kuat hingga mundur. Lalu banting stir ke kanan eh malah nabrak rumah warga," ujar sopir truk, Rusnadi.

Truk berplat B 9426 OY berwarna kuning itu pun roboh dan menimpa rumah warga. Sopir mengaku tidak bisa mengganjal ban karena tidak membawa kernet. "Saya sendirian bawa truk, enggak ada kernet," tukasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian atas kerusakan rumah akan diganti. "Ya, kami bertanggung jawab atas kejadian ini. SIM saya saja ditahan sama pemilik rumah," katanya.

Sementara itu, pemilik rumah Hendri merasa kaget saat kejadian. "Saat kita di dalam rumah kami dengar suara tubrukan, pas kita lihat truk berisikan hebel menanbrak bagian depan rumah, untung enggak korban karena pas kejadian kondisi sepi," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0630 seconds (0.1#10.140)