Warga Tak Mampu Sambut Baik Rencana Penghapusan Tunggakan Sewa Rusun

Jum'at, 14 September 2018 - 01:06 WIB
Warga Tak Mampu Sambut Baik Rencana Penghapusan Tunggakan Sewa Rusun
Warga Tak Mampu Sambut Baik Rencana Penghapusan Tunggakan Sewa Rusun
A A A
JAKARTA - Rencana pengahapusan denda disambut baik sejumlah warga rusun, Ketua RT 04/10 Rusunawa Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat Rover menyambut baik hal ini. Ia mengatakan tunggakan rusunawa cukup tinggi dan beban bagi penghuni tak mampu.

“Apalagi soal air dan listrik. Ini yang paling dikeluhkan. Kualitas air disini cukup buruk, sementara kita dipaksa membayar sekalipun tidak digunakan,” ucap Rover ketika ditemui di Rusunawa Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (14/9/2018).

Kini terhadap kualitas air disana, Rover menjelaskan air rusunawa Pesakih sangat licin, berwarna kuning, dan berbau karat. Kondisi ini membuat warga tak bisa menggunakan air untuk mandi, apalagi minum dan makan. Setiap harinya warga membeli galon untuk pemenuhan air.

Disisi lain, beban yang di tanggung akibat pembayaran listrik dinilai tak sebanding dengan kondisi ekonomi warga. Mereka harus membayar uang sewa yang menunggak.

“Kebanyakan warga sini kerja serabutan. Apalagi yang lansia, mereka disini mengandalkan belas kasih tetangganya,” tutup Rover.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6704 seconds (0.1#10.140)