Kota Ramah Anak, Mensos Minta Semua Daerah Tiru Jakarta

Kamis, 06 September 2018 - 20:42 WIB
Kota Ramah Anak, Mensos Minta Semua Daerah Tiru Jakarta
Kota Ramah Anak, Mensos Minta Semua Daerah Tiru Jakarta
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang menegaskan, kota ramah anak tidak hanya terjadi di Jakarta. Ia pun meminta agar semua wilayah di Indonesia wajib menargetkan seperti di DKI Jakarta.

"Kalau targetnya begitu, baguslah. Tapi saya minta tidak hanya Jakarta, seluruh kota di Indonesia harus dilakukan sehingga Indonesia menjadi negara aman anak," kata Agus di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (6/9/2018).

Kini terhadap kota ramah anak. Kementrian Sosial telah membangun rumah singgah bagi sejumlah anak jalanan. Setelah rumah itu terbangun, pihaknya kemudian menyebarkan di beberapa wilayah, termasuk Pemkot administrasi dan pemprov dki jakarta.

"Saya tidak hafal jumlahnya. Tapi yang jelas rumah itu ada," kata Agus. (Baca Juga: Anies Baswedan Siapkan Jakarta Jadi Kota Ramah Anak
Masih terhadap anak, Kemensos sendiri mengakui pihaknya menggencarkan pembangunan setelah terjadi gempa di lombok, pembangunan mental, rumah dilakukan di kawasan itu. Tujuannya tak lain untuk menghidupkan kecerian sejumlah anak.

"Sejauh ini ada 19 ribu rumah yang rencana akan di renovasi. Kenapa rumah, rumah itu sangat baik untuk tumbuh kembang anak," tutupnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, Jakarta sebagai kota ramah anak. Mencapai itu, Anies meminta agar semua instansi dan masyarakat Jakarta membantu Pemprov DKI mewujudkan itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)