Netizen Apresiasi Anies saat Dipanggil KPK, GPMI: Pemimpin yang Layak Ditiru

Jum'at, 24 September 2021 - 17:37 WIB
loading...
Netizen Apresiasi Anies saat Dipanggil KPK, GPMI: Pemimpin yang Layak Ditiru
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) menyatakan apresiasi netizen terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan hal yang wajar dan menjadi dukungan moral kepada Anies. Hal itu tidak terlepas sikap Anies yang responsif dalam mendukung KPK.

Seperti diketahui, Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK sebagai saksi kasus korupsi Tanah Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Tahun Anggaran 2019, Rabu 22 September 2021. Anies diperiksa tiga jam sebagai saksi untuk lima tersangka, yakni eks Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles, Wakil Direktur PT Adonara Propertindo Anja Runtuwene, Direktur PT Adonara Propertindo Tommy Adrian, Direktur PT Aldira Berkah Abadi Makmur Rudy Hartono Iskandar, serta satu tersangka korporasi PT Adonara Propertindo.

Usai diperiksa, Anies mengatakan, akan membantu kinerja penyidik KPK untuk menyingkap praktik korupsi yang terjadi. Bahkan Anies di media sosial pribadinya menceritakan panjang tentang komitmennya membantu kerja-kerja KPK dalam memberantas korupsi.

Kehadiran dan respons Anies dalam merespons panggilan KPK ini mendapatkan reaksi pujian dari para netizen.
Ketua Umum GPMI, Syarief Hidayatulloh mengatakan, apresiasi netizen itu adalah hal yang wajar dan akan menjadi dukungan moral kepada Anies.

"Pak Anies saat mendapatkan undangan oleh KPK beliau antusias dan langsung merespons, ini adalah contoh yang harus ditiru oleh kepala daerah dan calon pemimpin,” kata Syarief dalam keterangannya, Jumat (24/9/2021).

Menurut Syarief, sosok mantan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan tersebut memberikan pembelajaran bahwa siapa pun sama di depan hukum dan harus membantu kerja-kerja KPK. “Pemimpin sejati ya dia harus berkomitmen untuk menerima bahwa di depan hukum adalah sama. Pak Anies pemimpin yang layak ditiru,” ucap Syarif.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)