Commuter Line Mania Minta Ganjil Genap Berlaku untuk Sepeda Motor

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 22:05 WIB
Commuter Line Mania Minta Ganjil Genap Berlaku untuk Sepeda Motor
Commuter Line Mania Minta Ganjil Genap Berlaku untuk Sepeda Motor
A A A
JAKARTA - Pengguna Commuter Line Jabodetabek mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang aturan perluasan ganjil genap. Namun mereka meminta aturan ini juga berlaku untuk sepeda motor, khususnya di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

Anggota Commuter Line Mania, Anthony Ladjar, berpendapat, seharusnya kebijakan ganjil genap di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin juga diterapkan untuk sepeda motor.

Ia merasa hal tersebut perlu diterapkan lantaran kawasan Sudirman-Thamrin kini tak lagi ramah bagi para pengendara sepeda semenjak sepeda motor kembali diperbolehkan melintas di sana.

"Tolong motor juga berlaku pak," kata dia saat rapat di Kantor Dishubtrans DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/ 2018).

Ia melanjutkan, dulu saat kebijakan pelarangan sepeda motor di Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman masih berlaku, warga yang bekerja menggunakan sepeda tidak perlu khawatir menggowes.

"Saat motor dilarang, saya bisa dadah-dadah sama mobil. Sekarang gimana mau dadah-dadah, yang ada diklaksonin sama motor," ucapnya.

Karena itu pula, ia kini tidak lagi membawa sepeda untuk bekerja karena jalanan Sudirman-Thamrin sudah tidak ramah bagi pesepeda.

Ia pun minta bukan hanya hak asasi manusia pengendara sepeda motor yang diperhatikan tapi juga hak asasi masyarakat yang tak bisa mendapatkan udara bersih di Jakarta karena polusi.

"Bukan saya mau ngomongin HAM, cuma ini ngomongin polusi, kok masih (termasuk) ngomongin HAM," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6356 seconds (0.1#10.140)