Masak Gulai Kambing di Dapur Qurban, Anies Ingin Semua Merasakan Kesejahteraan

Kamis, 23 Agustus 2018 - 20:44 WIB
Masak Gulai Kambing di Dapur Qurban, Anies Ingin Semua Merasakan Kesejahteraan
Masak Gulai Kambing di Dapur Qurban, Anies Ingin Semua Merasakan Kesejahteraan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuat program bertajuk Dapur Qurban Jakarta. Program ini menyediakan hewan kurban, pengolahan daging kurban, hingga pemberian makanan olahan daging kurban yang diperuntukkan bagi warga pra sejahtera yang berada di 121 RW di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Pada kesempatan kali ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti program Dapur Qurban Jakarta di RW 015, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (23/8/2018). Dalam kegiatan ini, Anies ikut membantu petugas memasak gulai kambing di dapur umum tersebut.

Dalam sambutannya, berharap terobosan baru dapat terus hadir untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan keadilan bagi warga Jakarta. Ia turut mengapresiasi kepedulian masyarakat Jakarta yang telah ikut serta dalam program Dapur Qurban Jakarta.

Melalui program ini, ACT telah menyediakan 140 ekor sapi kurban untuk 121 RW kurang mampu yang dipotong di Rumah Potong Hewan PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Selain itu juga mendistribusikannya ke 43 titik Dapur Qurban Jakarta di seluruh wilayah Ibu Kota sekitar dan 2.000 paket daging gurih akan dihidangkan dan disantap bersama.

“InsyaAllah tahun-tahun (selanjutnya) kita akan teruskan dan saya mengundang warga Jakarta untuk lebih banyak mau terlibat dalam program ini karena langsung bisa dirasakan manfaatkan di daerah-daerah yang membutuhkan,” kata Anies di lokasi, Kamis (23/8/2018).

Sementara itu, Senior Vice President ACT Imam Akbari menambahkan, hal ini merupakan rangkaian kolaborasi antara elemen masyarakat dengan Pemprov DKI.

Kolaborasi ini turut menyediakan 100 ekor sapi kurban untuk masyarakat Lombok yang terdampak bencana gempa bumi Lombok, serta 160 ekor sapi untuk kelompok masyarakat/masjid yang lokasinya ditentukan oleh ACT.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7685 seconds (0.1#10.140)